Berikut Langkah-Langkahnya :
- Klik File > New > Project > OK
2. Setelah New Project akan tampil jenis lembar kerja yang akan digunakan, klik Console Application > OK
3. Setelah itu Save Project, klik Save
4. Klik kanan pada Bar Project, lalu pilih Project Options
5. Pada Project Options, klik Parameters > Linker
Pada Box Linker ketik -lopengl32, -lfreeglut, -lglu32, lalu klik lah OK
6. Pada lembar kerja akan muncul Script seperti ini,
7. Kosongkan Script dan ketikan script seperti dibawah ini :
#include <GL/glut.h>
#include <GL/gl.h>
#include <windows.h>
void userdraw () {
glBegin (GL_POINTS);
glVertex2i (150,0);
glVertex2i (150,200);
glVertex2i (370,200);
glEnd ();
}
void display (void) {
glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT);
userdraw ();
glutSwapBuffers ();
}
int main (int argc, char **argv) {
glutInit (&argc,argv);
glutInitDisplayMode (GLUT_DOUBLE|GLUT_RGB);
glutInitWindowSize (640,480);
glutCreateWindow ("Membuat Objek Titik");
glClearColor (0.0, 0.0, 0.0, 0.0);
gluOrtho2D (0.,640.,-240.,240.);
glutIdleFunc (display);
glutDisplayFunc (display);
glutMainLoop ();
return 0;
}
8. Setelah di ketikkan scriptnya maka akan menjadi seperti ini.
9. Compile dan Run (Execute, Compile & Run) dan output akan terlihat seperti ini :
Sekian Cara Membuat Objek Titik pada Dev C OpenGl, Semoga bisa membantu^-^
Tidak ada komentar:
Posting Komentar